PCNU Jakarta Barat bekerja sama dengan Polres Metro Jakarta Barat Menggelar Vaksinasi Merdeka  tahap ke-2 di Masjid Raya KH. Hasyim Asy’ari Jakarta

PCNU Jakarta Barat,- PCNU Jakarta Barat bekerja sama dengan Polres Metro Jakarta Barat Menggelar Vaksinasi Merdeka  Tahap ke-2 di Masjid Raya KH. Hasyim Asy’ari Jakarta.

Total ada sekira 2.600 masyarakat yang divaksin di lokasi tersebut.

Panitia vaksin Covid-19 Muslihin Abdurrahman mengatakan vaksin di Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari sudah dua kali diselenggarakan.

Vaksin tahap pertama berlangsung 8 Juli 2021, kemudian tahap kedua berlangsung 5 Agustus 2021.

Di tahap pertama ada 1.300 warga yang divaksin. Kemudian, di tahap kedua ada 1.600 warga yang divaksin.

“Jadi vaksin ini merupakan dosis kedua melanjutkan vaksin pertama awal bulan Juli 2021 lalu,” ujarnya ditemui saat vaksin Kamis (5/8/2021).

PCNU Jakarta Barat bekerjasama dengan Polres Metro Jakarta Barat dalam program vaksinasi merdeka.

Vaksinasi Merdeka tahap kedua hanya berlangsung selama satu hari 5 Agustus 2021.

Muslihin Abdurrahman memastikan bahwa vaksin Covid-19 di Masjid KH Hasyim Asy’ari dibebaskan untuk seluruh warga tanpa tersekat agama apapun.

“Pertama mungkin yang diimbau karena ini yang mengadakan NU ya untuk warga NU, sisanya untuk warga sekitar dan masyarakat umum. Termasuk non muslim tidak ada masalah,” tuturnya.

Sebelum divaksin peserta harus mendaftar secara online terlebih dahulu. Syaratnya peserta harus masuk golongan yang diperbolehkan vaksin oleh pemerintah.

“Siapa saja boleh sesuai dengan sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Acara vaksinasi tahap ke-2 ini di hadiri langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo.

“Ini adalah program kolaborasi yang kami lakukan bersama pemerintah, TNI, dan seluruh unsur masyarakat, ormas, dll,” kata Kapolres.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menyebut pemilihan lokasi Masjid Raya KH. Hasyim Asy’ari Jakarta sebagai bentuk kolaborasi lintas elemen dalam menghadapi Covid-19 ini.

Selain itu, lokasi Masjid yang luas dan dekat dengan permukiman warga jadi lokasi strategis untuk warga menyambangi lokasi.

“Ini jadi strategi untuk bisa memperbanyak gerai-gerai vaksin. Tidak saja di puskes  tapi kita sebar hampir ke seluruh RW yang jadi target vaksinasi merdeka ini karena vaksinasi merdeka,” kata Kapolres.

“Tujuan dari kita semuanya warga tinggal buka pintu keluar dikit, vaksin. Kebetulan hari ini di masjid Hasyim Asy’ari ini juga berada di RW yang jadi target sehingga kami,” tambahnya.

Selain itu Hadir juga dalam acara vaksinasi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno yang turut mendukung vaksinasi di Masjid KH Hasyim Asy’ari.

“Saya akan terus hadir di sentra vaksinasi untuk dorong program vaksinasi agar capai kekebalan komunal. Jakarta duduki peringkat pertama tapi jangan lengah, karena seperti di New York dan London begitu lengah naik lagi.Jadi vaksinasi benteng pertama,” kata Sandi.

 

Sejauh ini vaksinasi sudah digelar selama dua hari, pertana pada 8 Juli 2021 dengan 1000 dosis pertama.

Dilanjutkan dengan tanggal 5 Agustus 2021 1.300 dosis kedua dan 300 dosis pertama.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *