PCNU Jakarta Barat kirim Tim Bahtsul Masail di Pra Munas NU 2020 di PP Falakiyah Pagentongan

Bahtsul Masail Pra Munas dan Konferensi Besar NU 2020 ini merupakan rangkaian dari acara Munas Alim Ulama dan Konbes NU yang diselenggarakan di PP Al-Anwar, Sarang, Rembang pada 18-19 Maret 2020 mendatang.

Bahtsul Masail Pra Musyawarah Nasional dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (NU) diselenggarakan di Pondok Pesantren Al-Falakiyah, Pagentongan, Kota Bogor, Ahad (01/03/2020).

Bahtsul Masail dibagi dalam 3 komisi sidang yang akan membahas persoalan yang ada di masyarakat dan umat yaitu : Komisi Waqi’iyah yang membahas Hukum Gelatin, Hukum Daging Berbasis Sel, Gugatan atas Kebijakan Pemerintah yang Merugikan, dan Hukum Ekspor Benih Lobster. Komisi Maudlu’iyah membahas Moderatisme NU dalam Berpolitik, Metode Istinbath Maqoshidi, Konsep Pemanfaatan SDA yang Berkelanjutan. Komisi Qonuniyah Telaah UU Nomer 1/1965 tentang Penodaan Agama, RUU Pengawasan Obat dan Makanan BPJS, Politik Anggaran untuk Rakyat Miskin dan RUU Cipta Kerja

PCNU Jakarta Barat mengirimkan Tim Bahtsul Masail yang terdiri dari KH. Goes Siraj Ronggolawe, KH Yusuf Abdullah, LC, Dr. KH Mohammad Ishom El Saha, MA, KH Maman A Hanan dan KH. Tohirin LC MA.

Tim Bahtsul Masail PCNU Jakarta Barat

Dalam acara ini hadir sekitar 400 undangan yang terdiri atas Pengurus Besar NU, Pengurus Wilayah NU se-Jawa dan Lampung, Pengurus Lembaga Bahtsul Masail, Walikota Bogor, dan MWC NU Kabupaten serta MWC NU Kota Bogor. Selain itu, acara ini juga dihadiri sekitar 1.000 hadirin meliputi warga nahdliyin di sekitar Bogor serta para santri. Acara Bahtsul Masail resmi dibuka oleh KH. Masdar secara simbolis dengan pemukulan bedug dan ditutup doa oleh KH. Fuad Fitrie

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *